Berapakah Hutang Luar Negeri Indonesia Hingga Tahun ini ?

Bendera Singapura Bendera Singapura
 
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mencatatkan Utang Luar Negeri Indonesia pada Oktober 2013 sebesar USD262,389 miliar. Angka tersebut meningkat USD2,52 miliar dibandingkan dari posisi bulan lalu.

Mengutip situs BI, Minggu (22/12/2013), kreditur ULN tersebut terdiri dari negara pemberi pinjaman sebesar USD189,953 miliar, organisasi Internasional sebesar USD26,210 miliar dan pemberi pinjaman lainnya sebesar USD46,255 miliar.

Berdasarkan negara pemberi pinjaman, posisi utang terbesar datang dari Singapura sebesar USD47,364 miliar. Meski utang Indonesia dari negara tersebut menurun USD255 juta dari posisi September, namun masih memegang rekor sebagai negara pemberi pinjaman terbesar pada Indonesia.

Negara kreditur terbesar diikuti Amerika Serikat sebesar USD38,438 miliar, lalu Jepang USD36,711 miliar, Belanda sebesar USD13,461 miliar dan negara lainnya 16 negara lainnya dengan kompoisisi dibawah USD6 miliar.

Sementara, kreditur terbesar berdasarkan Organisasi Pemberi pinjaman datang dari International Bank for Reconstruction and Development (IBRD) sebesar USD10,530 miliar, diikuti ADB sebesar USD9,754 miliar, International Moneter Fund (IMF) USD3,057 miliar, International Development Association (IDA) sebesar USD2,123 miliar dan sisanya dari 5 organisasi lainnya dengan komposisi masing-masing dibawah USD 600 juta. Sedangkan, utang dari IMF meningkat USD22 juta dari posisi September sebesar USD3,035 miliar.
sumber : okezone

3 Komentar

  1. Apakah Anda mencari pinjaman? Anda berada di tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Global Finance Terbatas memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. silahkan hubungi kami melalui e-mail melalui (bellaalbert6@gmail.com)


    DATA APLIKASI

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Sex:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum:
    16) Tanggal Lahir:
    Terima kasih,

    BalasHapus
  2. Halo,
    mendapatkan pinjaman murah Hari ini Pada tingkat bunga 2% di SYLVIA DUNBAR KREDIT PERUSAHAAN, ini adalah Perusahaan pinjaman hidup di jantung Amerika Serikat, didirikan untuk membantu individu yang membutuhkan krisis keuangan dan membantu mereka mencapai tujuan mereka dalam kehidupan. Tersedia Pinjaman yang kami tawarkan adalah, 1. Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan) 2. Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan) 3. Kombinasi pinjaman kredit 4. Konsolidasi Pinjaman 5. Mobil Pinjaman 6. Rumah Pinjaman 7. Perbaikan Rumah Dan Lebih Banyak: Tertarik klien harus silahkan kirim permintaan ke email kami untuk formulir aplikasi dan persyaratan, Coba dan melihat diri Anda, untuk layanan kami yang indah yang tidak melebihi hari kerja untuk pemrosesan pinjaman dan hanya hanya 1 jam 35 menit dari transfer kredit.
    hubungi kami hari ini via email: sylviadunbarloancompany@gmail.com
    DATA PEMOHON
    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Jenis Kelamin:
    5) Status Pernikahan:
    6) Bekerja:
    7) posisi di tempat kerja:
    8) Nomor Telepon:
    9) Pendapatan Bulanan:
    10) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    11) Pinjaman Durasi:
    12) Agama:
    13) Tanggal lahir:
    14) Anda berbahasa Inggris:
    15) Nama Facebook:
    Terima kasih
    SYLVIADUNBARLOANCOMPANY
    sylviadunbarloancompany@gmail.com

    BalasHapus
  3. Halo,
    Apakah Anda secara finansial turun? mendapatkan pinjaman sekarang dan bisnis Anda menghidupkan kembali, Kami adalah pemberi pinjaman yang handal dan kami memulai program pinjaman ini untuk memberantas kemiskinan dan menciptakan kesempatan bagi yang kurang istimewa untuk memungkinkan mereka membangun sendiri dan menghidupkan kembali bisnis mereka tahun baru ini. untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi kami melalui email: (gloryloanfirm@gmail.com). mengisi formulir Informasi Peminjam bawah:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Sex: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Durasi Pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor ponsel: ________

    silahkan mengajukan permohonan perusahaan yang sah.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak