Tim Promosi Tundukkan AC Milan

Berardi taklukkan Milan. © AFP
Tim promosi Sassuolo menjamu AC Milan dalam giornata 19 Serie A di Citta del Tricolore pada Senin (13/01). Milan sedang diliputi optimisme tinggi setelah menang melawan Atalanta pekan lalu sementara Sassuolo mengalami empat kekalahan beruntun sebelumnya.

Laga ini merupakan pertemuan pertama Milan dan Sassuolo di ajang kompetitif resmi. Domenico Berardi mencatatkan pencapaian impresif dengan menggelontor empat gol ke gawang Rossoneri. Milan cuma bisa membalas tiga.

Pertandingan ini pada awalnya seperti akan berjalan indah bagi AC Milan. Dengan mengambil inisiatif menyerang, Rossoneri sudah unggul cepat ketika Robinho merobek jala Gianluca Pegolo pada menit ke-9.

Mario Balotelli bahkan menggandakan keunggulan Milan empat menit berselang. Berawal dari pergerakan Bryan Cristante dari sayap kanan, Balo menerima umpan matang yang dengan mudah diteruskannya untuk membawa Milan unggul dua gol.

Sassuolo membalas pada menit ke-15 lewat kaki Domenico Berardi. Menerima umpan silang Jasmin Kurtic, Berardi menyelinap melewati para bek Milan untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Sassuolo berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-28, lagi-lagi lewat kaki Berardi. Penyerang pinjaman dari Juventus itu memenangkan duel determinasi melawan Daniele Bonera. Tembakan pertama Berardi berhasil diblok Bonera namun ia kemudian menyambar bola yang sempat melambung. Bola pun masuk ke gawang Milan yang dikawal Christian Abbiati.

Sassuolo berbalik unggul pada menit ke-41. Umpan silang Longhi membentur pertahanan Milan namun Berardi menyambar bola untuk mencetak hattrick-nya dalam laga ini. Babak pertama yang banjir gol diakhiri dengan keunggulan 3-2 tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Milan kembali menunjukkan niat untuk tampil menyerang. Sayangnya bagi Milan, serangan pertama Sassuolo dalam babak kedua ini justru yang berbuah gol, lagi-lagi lewat Berardi.

Berardi meneruskan umpan Kurtic, bola tembakan Berardi sempat berubah arah karena terbentur kaki Bonera, namun akhirnya tetap bersarang di pojok gawang Abbiati.

Tertinggal dua gol, Massimiliano Allegri melakukan pergantian pemain. Antonio Nocerino dan Cristante ditarik keluar untuk digantikan dengan Giampaolo Pazzini dan Riccardo Montolivo. Pemain anyar Keisuke Honda dimasukkan untuk menggantikan Robinho.

Strategi ini membuat Milan lebih beringas dan bersemangat menyerang. Gol datang pada menit ke-86 lewat tendangan jarak jauh Montolivo. Milan terus mencoba mencari gol penyeimbang namun sepertinya keberuntungan tidak di pihak mereka. Salah satu contohnya adalah ketika sundulan Pazzini masih membentur tiang gawang. Hingga laga berakhir, Milan tak bisa menemukan gol.

Hasil ini menjadi sangat bersejarah bagi kubu Sassuolo. Selain menorehkan catatan indah dalam laga perdana melawan Milan, quattrick  Berardi juga merupakan yang pertama dalam 85 tahun terakhir di Serie A yang bersarang ke gawang Milan.

Statistik Sassuolo - AC Milan
Penguasaan bola: 38% - 62%
Shot (on goal): 12 (8) - 16 (7)
Corner: 4 - 3
Pelanggaran: 23 - 18
Offside: 3 - 5
Kartu kuning: 5 - 3
Kartu merah: 0 - 0

Susunan pemain Sassuolo: Pegolo; Gazzola, Antei, Ariaudo, Longhi; Chibsah, Magnanelli, Kurtic (Marzoratti, 87'); Berardi (Schelotto, 78'), Zaza (Floro Flores, 84'), Ziegler.

Susunan pemain AC Milan: Abbiati; De Sciglio, Bonera, Zapata, Emanuelson; Nocerino (Pazzini, 55'), De Jong, Cristante (Montolivo, 55'); Kaka; Robinho (Honda, 66'), Balotelli.
sumber : bola.net

2 Komentar

  1. This is one of my favorite article. Because Gianluca Pegolo is there. I will share this post with my community. They also fan of Gianluca Pegolo. Thanks for sharing this valuable post man. I appreciate this.

    BalasHapus
  2. Such a nice post! I really appreciate the kind of topics you post here about Unconditional Love. Thanks for sharing us a great information that is actually helpful. Keep posting picbear

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak