Olympiakos Tunjukkan Keperkasaannya, MU Tak Berdaya

Selebrasi Pemain Olympiakos Piraeus (AFP/Aris Messinis)
Setelah minggu lalu 2 klub wakil Inggris tersungkur, kini Manchester United mengikuti mereka. Olympiakos catat sejarah mengejutkan. Klub Yunani itu berhasil menumbangkan MU wakil Inggris dua gol tanpa balas di leg pertama 16 besar Liga Champions yang digelar di kandang Olympiakos di Stadion Karaiskaki, Rabu (26/2/2014) dinihari WIB.

Kekalahan ini mengancam MU tersingkir dari Liga Champions. Red Devils dituntut meraih kemenangan dengan selisih tiga gol pada leg kedua saat Olympiakos bertandnang ke Old Trafford awal Maret nanti. Olympiakos cuma perlu hasil imbang atau minimal tidak kalah lebih dari dua gol.

Pada laga kali ini, pelatih MU David Moyes mempercayakan Ashley Young dan Antonio Valencia main sejak menit pertama. Sedangkan dua punggawa MU Adnan Januzaj dan Juan Mata tidak bisa turun di Liga Champions karena terganjal peraturan.

Pertemuan Olympiakos melawan MU berlangsung sengit sejak awal. Bermodalkan dukuangan fans yang memadati Stadion Karaiskaki, Olympiakos berani menekan MU dengan dimotori penyerang Alejandro Dominguez.

MU punya peluang bagus pada menit 17. Sayangnya tendangan voli gelandang Tom Cleverley masih melebar dari gawang Olympiakos. Beberapa menit kemudian, gantian tuan rumah yang mengancam lewat Hernan Perez yang tendangannya masih meleset dari sasaran.

Laga berjalan 38 menit, pendukung tuan rumah langsung bersorak gembira. Dominguez berhasil menjebol gawang MU yang dikawal David De Gea. Dominguez membelokkan tembakan dari Kostas Maniatis.

Keunggulan satu gol di babak pertama membuat pemain Olympiakos semakin percaya diri. Hasilnya pada menit 55 mereka mampu menggandakan keunggulan. Penyerang Joel Campbell membobol gawang De Gea melalui tendangan keras kaki kiri dari jarak 25 yard.

Setelah tertinggal dua gol Moyes langsung mulai panik. Shinji Kagawa dan Danny Welbeck dua pemain berkarakter menyerang langsung masuk guna menggantikan Valencia dan Cleverley yang tampil buruk.

Kehadiran Kagawa dan Welbeck tak terlalu banyak membantu. Justru Olympiakos yang memiliki dua peluang untuk memperbesar keunggulannya melalui Michael Olaitan dan Maniatis. Namun tembakan kedua pemain ini masih melebar dari gawang De Gea.

MU punya peluang memperkecil kedudukan di menit 82. Mendapat umpan dari Chris Smalling, Van Persie melepaskan tembakan yang sayangnya melambung di atas gawang Olympiakos. Skor 2-0 pun bertahan sampai wasit meniup peluit akhir.

Susunan Pemain:

Olympiakos: Jimenez, Holebas, Marcano, Maniatis, Manolas, Perez ((Valdez 86), Ndinga, Salino, Olaitan, Dominguez (Machado 76), Campbell (Fuster 67)

MU: De Gea; Smalling, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia (Welbeck 60), Carrick, Cleverley (Kawaga 61), Young; Rooney, van Persie.

Statistik
Whoscored.com
Diolah dari sumber Liputan6

1 Komentar


  1. ayo segera bergabung dengan kami di IONQQ^^com
    add pin bb 58ab14f5 || ditunggu ya^^

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak