Mengesankan, Air Terjun Buatan Selebar 400 Meter

Tidak salah bila ramai dipadati banyak orang, air terjun yang berlokasi di China ini memang terbilang unik dan mengesankan. Kekaguman para pengunjung yang datang terlihat dengan ramainya jepretan kamera untuk mengabadikan tempat tersebut.

Bentuknya besar dan mungkin menyerupai air terjun Niagara serta dikelilingi taman-taman disekitarnya, barangkali itulah alasan mengapa air terjun ini ramai dikunjungi.

Image source: Amusing Planet
Perlu diketahui, air terjun yang terletak di Kunming, Provinsi Yunnan, China ini merupakan air terjun buatan terbesar di Asia. Detailnya, miliki ketinggian 12,5 meter dan lebarnya mencapai 400 meter. Demikian seperti dilansir Amusing Planet.

Dibangun sebagai bagian dari proyek yang dirancang untuk mengalihkan air dari Sungai Niulan ke danau Dianchi yang mana merupakan danau air tawar terbesar di Yunnan. Pengalihan tidak hanya akan membantu mengurangi banjir di Sungai Niulan tetapi juga akan berfungsi sebagai pasokan air untuk keadaan darurat.

Dibutuhkan waktu dua tahun untuk menyelesaikan pembangunan proyek tersebut. Dana yang dikeluarkan tentunya tidaklah sedikit yang mana mengeluarkan biaya 1,1 miliar yuan (sekitar 170 juta dolar AS). 

Image source: Amusing Planet
Image source: Amusing Planet
Image source: Amusing Planet
 Source: Amusing Planet

3 Komentar

  1. meskipun air terjun buatan tapi terlihat sangat nyata dengan adanya pelangi yang indah..

    BalasHapus
  2. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak