Meski Jaraknya Hanya 200 km saja dari Indonesia, Tapi Banyak Orang Tak Tahu Negara ini

Negara yang satu ini bisa dibilang cukup unik. Meski jaraknya sangat dekat dengan Indonesia (kurang lebih hanya 200 km sebelah utara Indonesia) tapi tak banyak yang tahu keberadaanya.


Bernama Republik Palau dengan ibu kota Ngerulmud, merupakan sebuah negara kepulauan yang terletak di Samudera Pasifik.

Selain Bahasa Palau, mereka juga menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa resmi negara mereka. Palau juga menggunakan dollar Amerika Serikat untuk bertransaksi dan memiliki zona waktu UTC+9 atau setara dengan Waktu Indonesia Timur.


Jaraknya memang dekat dengan Indonesia. Bila diukur dari Provinsi Papua Barat ke Palau hanya berjarak 200 km saja. Tidaklah salah bila Palau merupakan salah satu negara tetangga Indonesia, namun keberadaannya masih belum banyak yang tahu.

Kendati Republik Palau memiliki banyak pulau, namun yang berpenduduk hanya beberapa pulau saja. Sementara pulau-pulau kecil lainnya tidak berpenghuni.


Walaupun letaknya dekat dengan Indonesia dan Filipina yang merupakan bagian dari Asia Tenggara, namun Palau bukanlah bagian dari Asia.


Negara ini masuk ke dalam Oseania bergabung dengan Nauru, Vanuatu, Papua Nugini, Solomon, Kiribati, Australia, Selandia Baru, dan negara Kepulauan Pasifik lainnya.


Hal ini juga menyebabkan Palau bukan bagian dari ASEAN. Mungkin karena itu juga banyak orang Indonesia yang tidak mengenal Palau.


Dengan keindahan alam dan keramahan penduduknya, Palau sering dijadikan lokasi untuk pembuatan film baik Film Asia maupun Film Hollywood sekalipun.


Drama Korea berjudul 'The Legend of The Blue Sea' juga mengambil lokasi syuting di negara ini. Kemudian, Film Hollywood 'Journey 2 : The Mysterious Island' juga berlokasi syuting di Palau.

Source: Opini.id,

ayenoer.blogspot.com

Baca juga:

Misterius, Empat Tempat Wisata Megah ini Dibangun Hanya 1 Malam

2 Komentar

  1. MAIN GAME LIVE CASINO MANIA DENGAN TOTAL HADIAH
    480 JUTA

    SEGERA DAFTAR DAN DAPATKAN JACKPOT ANDA DI ZEUSBOLA

    *BONUS NEW MEMBER 15%
    *BONUS SPESIAL SETIAP HARI
    *BONUS REFERRAL

    DAN PASTINYA DEPOSIT MURAH!

    UNTUK LEBIH LANJUT SILAHKAN HUBUNGI KAMI DI :
    WHATSAPP :+62 822-7710-4607
    TELEGRAM :Zeusbola
    LINE : zeusbola
    INSTAGRAM :zeusbola.official





    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak